CEMILAN SORE


'Buku adalah jendela dunia'

Istilah itu masih berlaku nggak ya? Saya sempat ragu sebetulnya. Karena ngeliat anak-anak lebih banyak nge-game pake ponsel pintar emak bapaknya ketimbang main dengan teman sebaya atau baca buku-buku cerita.

Apa istilah 'buku adalah jendela dunia' sekarang udah nggak sinkron dengan perkembangan jaman? Kayaknya udah ganti jadi 'google adalah jendela dunia' ya. Hehehe...

Karena semua informasi bisa dilihat disana. Every you need to know, that's just click on Google buttons. And vollaa... ada jutaan informasi yang bisa kita nikmati dari belahan bumi manapun.

Ah, 'google adalah jendela dunia' tak bisa kita pungkiri lagi. Hampir semua orang lebih suka belajar dari google daripada harus berguru pada ahli. Hampir semua orang lebih suka percaya pada berita di google daripada harus tabayyun dengan yang bersangkutan. Hampir semua anak menggunakan google sebagai acuan belajarnya.

Google tahu segalanya.

Yellow pages sudah nggak jaman. Peta kota sudah nggak laku. Buku pintar juga sudah nggak dibutuhkan lagi.

Semuanya sudah jadi Google era. Di kota sampai di desa, di sekolah sampai mall. Dimana-mana orang pakai google. Kita dimonopoli sama google yang tahu segalanya. Kita terhipnotis dengan kecanggihannya. Kita bergantung padanya dan nggak sadar menuhankan si itu.

Sampai kita nggak sadar bahwa mesin kecerdasan dan memori terbesar dunia dimiliki oleh diri kita sendiri. Namanya OTAK. Sampai kita juga nggak sadar ada sumber ilmu yang lebih keren dari google, nggak perlu di upgrade karena nyatanya masih sesuai diterapkan sampai dengan hari ini. Namanya AL QURAN.

Yuk kembali pada petunjukNya.

#selfreminder

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU: HUJAN MERAH JAMBU

Ari-Ari Lengket

TIPS JADI JUTAWAN DARI DESAIN GRAFIS