TABUNGAN EPOS

Kemarin malam, saat dinner berdua dengan suami, ada obrolan ringan tentang bagaimana Allah menggerakkan naluri manusia 'melakukan sesuatu' untuk orang lain.

Ternyata itu semua melalui proses yang disebut energi positif (epos). Setiap epos yang dilakukan akan diolah bersama doa dan harapan pada Allah. Ia akan diendapkan dalam rekening tabungan epos yang sering disebut pahala, dan pada waktu tertentu akan dijatuhkan di saat-saat yang kita butuhkan.

Nah, inilah tabungan yang paling enak dan menguntungkan. Berbunga tinggi dan tanpa riba, ialah tabungan epos. Jika mengendap dalam waktu yang lama akan menghasilkan bunga berlipat-lipat.

Epos yang kita lakukan bisa berupa sedekah, pertolongan, ilmu, nasihat, doa, dan ibadah lainnya. Sayangnya kita tidak pernah tahu investasi epos manakah yang akan diterima oleh bank epos. Karena, meski syarat untuk menabung epos hanya ada dua, tetapi sungguh sulit dilaksanakan. Yaitu, lakukan dan lupakan.

Uniknya epos yang kita kumpulkan tak selalu akan dipanen oleh diri sendiri. Panen epos dapat diberikan kepada orang tua, anak, cucu, atau generasi kita di masa depan, sesuai wewenang Allah SWT. Bahkan epos kita hari ini bisa jadi bekal untuk menyelamatkan kita di akhirat kelak.

Tabungan epos seseorang dengan orang lain akan saling berkaitan. Misalnya si A di tabrak motor, lalu si B yang melihat kejadian langsung menolong si A dengan membawanya ke rumah sakit. Si A selamat. Dari contoh kasus tersebut, bisa jadi salah satu tabungan epos si A sedang menggelinding, menyentuh hati si B lalu menggerakkan si B untuk menolong si A. Lalu epos yang mana atau epos dari siapa yang membuat si A selamat? Who know?

Kumpulkan epos anda. Lakukanlah kebaikan, lalu lupakan. Percayakan pasa sistem tabungan Allah yang ajaib. Karena semua kebaikan akan dibalas meski hanya sebesar biji zarrah.

Wallahua'lam bissowab.

Komentar

  1. Tapi, kadang kita nabung mllu yang gk tahu kapan dapat kucuran bunganya,
    Astaghfirullah.
    Kok jadi ngeluh.
    Heheeee ...
    Inspiratip tulisannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU: HUJAN MERAH JAMBU

Ari-Ari Lengket

TIPS JADI JUTAWAN DARI DESAIN GRAFIS