Mengapa pasangan suami istri sebaiknya tidak tinggal bersama orang tua atau saudara?


Setiap pasangan yang sudah menikah sebaiknya menempati hunian pribadi, baik dengan status sudah menjadi hak milik maupun masih ngontrak. Hal ini berkaitan dengan prinsip tiap-tiap rumah tangga.

Setiap rumah tangga yang dibentuk oleh sebuah pasangan memiliki standar kehidupan masing-masing yang tidak semua orang memiliki standar yang sama. Bahkan antara anak dan orang tua atau anggota keluarga lainnya. Maka sebaiknya sepasang suami istri yang sudah menikah, menempati hunian khusus agar dapat menerapkan standarnya sendiri dalam mengurus rumah dan keluarga.

Di samping itu pasangan akan lebih bertanggung jawab terhadap keluarga, menjalankan tugas lebih disiplin, dan belajar mencari solusi untuk setiap permasalahan seputar rumah tangga. Dengan menempati hunian khusus, suami istri juga lebih leluasa dalam melakukan perkerjaan rumah dan berekspresi ketika merasa bosan dan penat. Tidak cemas akan jadi bahan pembicaraan keluarga besar karena dilakukan di rumah sendiri.

Setiap rumah tangga sebaiknya memiliki hunian tersendiri untuk menemukan ketenangan, menutupi aib-aibnya, dan menjalankan kehidupan sesuai standarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU: HUJAN MERAH JAMBU

Ari-Ari Lengket

TIPS JADI JUTAWAN DARI DESAIN GRAFIS