TIPS JADI JUTAWAN DARI DESAIN GRAFIS

Oleh : Agil Uin

Di era digital seperti saat ini, semua kalangan bisa menikmati berbagai informasi secara visual. Mata kita dimanjakan oleh berbagai macam jenis konten visual, salah satunya ialah desain grafis.

Perusahaan digital pun memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual berbagai aplikasi dan template desain. Dengan memiliki fasilitas ini, lebih memudahkan banyak orang untuk menghasilkan desainnya sendiri tanpa perlu membuatnya dari nol. Pengguna tinggal mengedit tulisan dan gambar yang diinginkan. Jadilah hasil desain yang tidak banyak menyita waktu dan memiliki seni yang bernilai. Template juga bisa digunakan berulang.

Namun, bagi penikmat seni atau pengguna tertentu, desain perlu memiliki sifat orisinil. Artinya, satu desain hanya digunakan satu waktu, tidak digunakan berulang. Misalnya desain untuk memasarkan produk, logo perusahaan atau brand, flyer event, dan banner sosial media.

Saat ini hampir semua kalangan menggunakan konten visual untuk segala kebutuhan di sosial media. Iklan, undangan, flyer, banner, dan quotes. Belum lagi dengan kehadiran video grafis yang saat ini juga mulai populer digunakan. Makanya, profesi sebagai desainer grafis mulai banyak dilirik sebagai profesi yang menjanjikan.

Lalu apa saja yang diperlukan jika ingin menjadi desainer grafis dengan bayaran mahal? Berikut tipsnya.

1. Memiliki peralatan dan software yang memenuhi kebutuhan desain grafis.

2. Memiliki skill atau kemampuan desain menggunakan beberapa aplikasi, minimal dua aplikasi.

3. Mengikuti trend desain agar tak ketinggalan jaman.

4. Mau terus belajar dan mengasah skill desain.

5. Sabar dan telaten melayani keinginan klien.

6. Karya orisinil. Tidak meniru atau menjiplak karya orang lain.

7. Disiplin. Kerjakan pekerjaan sesuai waktu yang dijanjikan.

8. Jika diperlukan, ikut pendidikan, kursus, seminar, atau workshop desain grafis bersertifikat agar lebih meyakinkan klien.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU: HUJAN MERAH JAMBU

Ari-Ari Lengket